22 February 2008

Program dan Informasi Istimewa dari Volvo

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar media, PT. Indobuana Autoraya (IA) selaku agen tunggal distributor Volvo Indonesia, Rabu (3/10) kemarin menggelar acara buka Puasa bersama di Showroom Volvo Pondok Indah. Pada kesempatan yang sama, PT. IA mengumumkan informasi produk dan program serta penghargaan yang telah diraihnya selama tahun 2007 lalu hingga sekarang.

New Volvo XC90

SUV 7- penumpang yang diluncurkan September ini, merupakan produk facelift dengan tampilan yang lebih segar. Perubahan yang terjadi antara lain desain bumper depan yang telah dilengkapi dengan ventilasi udara, desain bumper belakang, corak lampu stop dan lampu rem ketiga yang telah diberi penutup. Selain itu, kaca spion bagian luar sudah dilengkapi dengan lampu sein serta tak ketinggalan diaplikasikan velg desain baru, Antaeus 17 inci berwarna silver metalik.

Pada bagian interior, hal baru yang dapat ditemui ada pada jok dengan dua tipe kulit pada permukaannya, panel-panel interior berwarna perak, sistem audio berkualitas dari Dynaudio dengan delapan speaker dan sistem pengatur gelombang radio untuk penumpang yang duduk di baris ketiga.

New XC90 dibekali dengan mesin mesin turbo 2.521 cc. Mampu menghasilkan tenaga hingga 210hp pada 5.000 rpm. Transmisi menggunakan 5-speed geartronic dan rem Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Distribution (EBD) yang dilengkapi Brake Assist (BA). New XC90 dipasarkan dengan harga Rp. 950 juta (On The Road Jakarta). Volvo mengklaim kendaraan ini mampu berakselerasi 0 - 100 km/jam dalam 8,8 detik dan konsumsi rata-rata bahan bakarnya 11,5 liter/100 km.

Volvo C30

Kendaraan Hatchback pertama keluaran Volvo ini diklaim sudah terjual sebanyak 10 unit, sejak di luncurkan pertama kali di Jakarta, Juli silam. C30 yang dipasarkan dengan harga Rp. 480 juta (On The Road Jakarta) ini, dilengkapi mesin 5 silinder berkapasitas 2.400 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 170 hp pada 6.000 rpm. Akselerasi 0 - 100 km/jam dapat dicapai dalam tempo 8,8 detik.

Sistem keamanan yang dimiliki C30 juga tergolong lengkap. Antara lain airbag dan inflatable curtain (IC), Whiplash Protection System (WHIPS) dan sistem pengereman ABS + EBD dan BA.

Volvo C30 yang ada di showroom Pondok Indah merupakan unit pertama yang hadir di Asia. "Kami sangat senang bisa mendapat jatah untuk mendatangkan C30 ke Indonesia pada ajang IIMS 2007 lalu. Ini merupakan unit C30 pertama yang didatangkan untuk wilayah Asia," terang Paulus B. Suranto, CEO PT. IBAR. " Kami juga senang dengan antusiasme pasar terhadap hatchback pertama dari Volvo ini. Sepuluh unit pertama yang kami datangkan sudah laku terjual semuanya." lanjut Paulus.

Program Free S60

Selain unit kendaraan, Volvo juga melansir Program Free S60. Program ini sendiri memiliki konsentrasi pada pembelian Volvo S60 dengan dua fasilitas istimewa. Yang pertama adalah gratis perawatan dan perbaikan selama 60 bulan atau 100.000 km. Sedangkan, fasilitas kedua adalah gratis bahan bakar pertamax plus selama 60 minggu sebanyak 60 liter sekali pengisian. Artinya, selama masa itu, pengguna S60 tak perlu memikirkan biaya untuk perbaikan, perawatan dan bahan bakarnya.

S60 adalah sedan kelas menengah dari Volvo yang memiliki nilai kemewahan, keamanan dan kenyamanan. S60 menggunakan mesin turbo 2.000 cc, yang menghasilkan tenaga 180 hp pada 5.300 rpm. Saat ini S60 dipasarkan dengan harga Rp. 498,5 juta (On The Road Jakarta).

www.volvotary.com

Selain menginformasikan seluruh produk teranyarnya, PT. IA juga memberitahu bahwa Volvo juga memberi ruang bagi siapa saja yang ingin menulis karya intelektualnya, sebagai bentuk apresiasi bagi para blogger melalui www.volvotary.com. Melalui website ini para blogger bisa membuat blog sendiri di situs ini untuk menyampaikan ide, pendapat dan pandangan tentang berbagai hal dari soal seni hingga kehidupan sosial.

Bersamaan dengan ini, LIV Magazine Online (www.volvocars.com), media internal Volvo berbasis web, mendapat anugerah Best Global Web 2007 dari Web Marketing Association, menyisihkan majalah online terkemuka seperti National Geographic Magazine Online, SmartMoney.com, Cosmopolitan.com, Redbookmag.com, Esquire.com, VW EscapeTV, TIME Media Kit dan banyak lagi. Salah satu kolom di LIV Magazine Online yang dikelola Maria Strand juga mendapat penghargaan sebagai Outstanding Web Site Award pada kompetisi yang sama.