23 February 2008

Sistem Saluran Bensin Porsche Cayenne Bermasalah

Berita berikut ini adalah bukti kepuasan pelanggan yang dilakukan pabrikan asal Jerman, Porsche. Setelah teridentifikasi terjadi problem pada varian mereka yakni Cayenne, dengan segera pihak Porsche melakukan recall untuk memperbaikinya.

Menurut siaran pers yang kami terima, Porsche Cayenne keluaran produksi 30 November 2006 hingga 18 Januari 2008 mengalami masalah di bagian susunan saluran bensin. Oleh sebab itu, Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG, Stuttgart, menarik kembali sebanyak 18.856 unit kendaraan Porsche Cayenne di seluruh dunia.

Permasalahan pada sistem saluran bensin ini muncul saat berkendara. Saat mobil dijalankan, otomatis terjadi getaran pada mesin. Karena jalur saluran bensin yang salah, maka akan menyebabkan suara ketukan maupun gesekan antara saluran bensin dengan kompartemen mesin.

Sejauh ini, terdapat lima unit kendaraan dari berbagai penjuru dunia yang mengeluhkan masalah ini. Sedangkan, hanya satu unit kendaraan saja yang sudah teridentifikasi terjadinya goresan kecil pada saluran bensin. Untuk mencegah masalah yang lebih jauh, pihak Porsche berusaha untuk menyusun kembali sistem saluran bensin tersebut.

Pihak Porsche menyebutkan, untuk melakukan pergantian sistem saluran bensin tersebut, hanya dibutuhkan waktu selama 40 menit dan sudah tentu tidak dipungut biaya. Dan seluruh konsumen yang mobilnya teridentifikasi masalah ini, akan diberitahu secepatnya.

No comments: