03 April 2008

Nissan Perkenalkan Generasi Terbaru Maxima

Produsen kendaraan terbesar ketiga di Jepang Nissan Motor, memperkenalkan generasi ketujuh Maxima sedan di New York. Mobil sport tersebut hadir dengan tampilan desain eksterior dan interior yang baru.

Selain perubahan desain, mobil sport 4 pintu ini menggunakan sistem penggerak roda depan. Selain itu Maxima juga mengalami pengembangan performa mesin menjadi 3,5 liter V6 yang mampu menghasilkan tenaga 290 hp.

Desain eksterior mengambil filosofi pergerakkan air yang mengombinasikan agresifitas dan kekuatan daya dorongnya. Inilah yang diklaim menjadi perbedaan Maxima dengan sedan sport lainnya. Dibanding generasi sebelumnya, new Maxima mereduksi panjang sumbu roda (wheelbase) serta panjang keseluruhannya.

Sedangkan untuk desain interior, new Maxima mengusung tema Super Cockpit di mana nuansa pengendaraan yang sporty dipadukan dengan nilai ergonomis. Jok pengemudi tampil dengan desain layaknya mobil balap dan dibalut kulit berkualitas. Indikator pada dashboard menggunakan daylight illumination menambah kesan mewah. Perangkat entertainment dengan 9,3 giga bytes music box hard drive. Sehingga cukup menampung banyak lagu tanpa harus membawa piringan CD lagi.

Maxima megusung mesin lebih bertenaga yaitu 3,5 liter DOHC 24 valve V6. Mesin yang pernah memeroleh penghargaan mesin terbaik dunia tersebut, memiliki semburan tenaga 35 hp lebih besar dibanding model Maxima sebelumnya. Sistem transmisi menggunakan Vtronic CVT dengan pilihan pengoperasian secara manual. Mobil ini juga dapat dioperasikan dengan performa sport. Caranya dengan menekan tombol Ds (driving sport) Mode.

Rencananya mobil ini akan dipasarkan di AS pada awal musim panas tahun ini dan menyusul ke pasar global tahun berikutnya.

No comments: