27 June 2008

Mitsubishi Hadirkan Grandis GT Yang Lebih Sporty

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tahun 2008 ini segera mengisi pasar kendaraan penumpang premium. Sampai akhir Mei lalu telah terjual 564 unit, berarti hingga Juni nanti, mudah-mudahan mencapai angka di atas 600 unit. Artinya, target rata-rata sekitar 100 unit tiap bulan telah dilampaui. Sedang di kategori komersil, Mitsubishi berhasil merebut lebih 50 persen dari total penjualan seluruh merek.

Pernyataan itu disampaikan Rizwan Alamsjah, Marketing Director PT KTB saat peluncuran produk terbarunya, Mitsubishi Grandis GT di Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan. "Kehadiran Grandis GT ini untuk melengkapi varian sebelumnya, yakni GLS yang telah diluncurkan pada April 2008. Selain berhasil mengisi segmen premium MPV," kata Rizwan dalam sambutannya.

Ia mengatakan, munculnya Grandis GT ini untuk memperkuat citra dan sekaligus pangsa pasar kendaraan penumpang. Dari sosoknya, Grandis GT ini hanya bersifat facelift. Kendati begitu, perubahan mencolok tampak pada eksterior seperti desain grill baru, termasuk bumper. Kemudian tampilan sisi samping lebih kekar dengan dikasih side body molding. Tampilan belakang lebih elegan dengan dipakainya RED Rear Combination Lamp.

Peningkatan spesifikasi lainnya, diantaranya ukuran keempat roda dibikin lebih besar menjadi 215/55R17 dipadu dengan desain pelek yang baru juga. Kalaupun mau ganti ban yang super besar (semisal ukuran 20 sampai 22 inci) nggak perlu menggembungkan sepatbor. Karena bibir sepatbor, baik depan maupun belakang sudah dibikin gembung.

Untuk sektor keamanan, pada bumper depan dan belakang dipasang sensor. Dan khusus untuk bumper belakang desainnya baru dikasih body molding dan red Rear Reflector. Meski perubahannya sedikit, tapi Grandis GT menampilkan kesan dinamis dan sporty tanpa menghilangkan kesan nyaman, mewah dan berkelas.

Unsur-unsur kemewahan tercermin pada interior yang bernuansa hitam dipadu dengan abu-abu pada dasbor dikombinasi dengan kulit pada jok, dipadu warna silver pada panel-panel. "Ini memberi pilihan bagi konsumen, ada yang warm elegant (GLS) atau cool tapi sporty (GT)," terang Rizwan.

Mengenai harga, KTB mematok Rp. 289 juta untuk Grandis GT dan Rp. 280 juta untuk GLS berlaku di Jabotabek. Di pasar tanah air, Grandis akan bertarung dengan New Mazda5 dan Nissan Serena, bukan dalam segmen tapi dari segi harga.

No comments: