28 June 2008

Mitsubishi Lancer Ralliart dan iMIEV Tampil di IIMS

Indonesia International Motor Show (IIMS) yang direncanakan digelar 11-20 Juli 2008 di JCC dimanfaatkan para ATPM di tanah air tidak cuma memamerkan produk-produk yang sudah atau akan dipasarkan. Hampir sebagian besar menampilkan mobil konsep, ada yang tahun depan sudah diproduksi dan ada yang masih belum tahu kapan. Seperti Mitsubishi dijelaskan oleh Fumio Kuwayama, Presdir KTB, kalau Mitsubishi membuka dua booth berada di hall A no.3.

KTB akan memamerkan 9 unit kendaraan, lima di antaranya berupa konsep dalam bentuk siluet. Jumlah itu dilansir oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bersamaan peluncuran Mitsubishi Grandis GT, kemarin di Four Seasons Hotel, Jakarta. Ketika dikonfirmasi ke para petinggi, PR sampai promosi KTB, semua pada bungkam.

Dari lima gambar siluet, empat di antaranya agak diketahui identitasnya. Yakni, Mitsubishi iMIEV, si Mungil bertenaga listrik karya pabrik mobil berlambang tiga berlian dengan PSA Peugeot Citroen, Prancis. Konsep ini akan dipasarkan mulai tahun depan, termasuk juga di Eropa.

Kemudian Concept cX, karya kolaborasi Mitsubishi Motor Company (MMC) dengan Mitsubishi Motor Europe (MME) B.V. dan sudah dipamerkan pada acara 62th Internationale Automobile Austellung, Jerman September 2007 . Mobil ini dikategorinya generasi baru kompak bermesin diesel 1.8L dengan variable Geometry turbocharge. Dapur pacu juga dilengkapi teknologi Diesel Dioksida Catalyst (DOC) sehingga sangat ekonomis dan rendah emisi.

Seperti kita ketahui, MMC di berbagai pameran internasional di luar negeri telah menampilkan Mitsubishi Lancer Ralliart. Sedan yang punya reputasi gemilang di arena kejuaraan dunia reli mobil, ternyata nongol di JCC, meski dalam versi jalan raya dan masih berupa konsep.

Terakhir, kendaraan SUV yang juga pernah membelah gurun pasir Sahara, Afrika melalui arena Reli Dakar, yakni Mitsubishi Endeavor. Bermesin 3.8L SOHC V6 mempunyai tenaga 225 dk dan ketika lomba finish ke-7.

No comments: