01 June 2008

New Chevrolet Optra Magnum, Hadir Lebih dengan Mesin Baru

Baru bukan berarti harus lebih besar. Gambaran tersebut merupakan deskripsi kunci dari produk teranyar Chevrolet yang diluncurkan pada Kamis (22/5). Mengambil tempat di Pondok Indah Mall 2, PT. GM AutoWorld Indonesia (GMAI), ATPM Chevrolet di Indonesia meluncurkan penerus Chevrolet Optra 1.8L yakni New Chevrolet Optra Magnum 1.6L. CBU (Completely Bulit Up) Thailand ini hadir lebih modern dan lebih mewah dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dari sebelumnya untuk bersaing di segmen mid-sedan.

“Popularitas Captiva dan antusiasme masyarakat terhadap produk Chevrolet lain terus meningkat. Kami yakin, meluncurkan New Chevrolet Optra Magnum 1.6L yang sudah dinantikan banyak penggemarnya di Indonesia pada hari ini adalah momen yang sangat tepat. Apalagi Optra Magnum hadir dengan harga yang terjangkau,” ujar Mukiat Sutikno, Managing Director GMAI.

Didesain oleh Pininfarina, rumah desain Italia yang mendesain hampir seluruh model baru Ferrari, Magnum hadir dengan daya tarik baru luar - dalam. Dimulai dari eksterior, Magnum tampil kokoh dan sporty melalui integrasi dinamis antara Grill sarang tawon berlapis chrome, desain baru Headlamp dan Bumper depan lengkap dengan Fog lamp, serta tentunya logo Chevrolet berukuran besar di tengah. Magnum juga tampil gagah dengan diameter velg 16 inch.

Masuk ke interior, Magnum menawarkan kenyamanan dan kemewahan dalam berkendara dengan dashboard two tone color hitam - coklat berpadu dengan panel kayu. Selain itu, Magnum dibekali dengan lebih dari 25 buah tempat penyimpanan barang pada kabin dan bagasi lapang berkapasitas 450 liter. Dan untuk memuaskan kebutuhan akan entertainment, tersedia sistem audio modern 2-DIN yang dapat memainkan radio, CD, dan MP3 serta mampu terkoneksi dengan perangkat pemutar musik digital seperti IPOD. Pada stir bagian kiri juga sudah tersedia remote control untuk memudahkan pengaturan audio.

Hadir dengan mesin yang lebih kecil yakni 1.6L, mesin Magnum E-Tec II 4-silinder 16-katup DOHC dengan VGIS menjanjikan performa besar sekaligus efisiensi konsumsi bahan bakar. Bersumber pada data spesifikasi, mesin Magnum mampu menghasilkan tenaga maksimum 110 ps pada rpm 5800 dan torsi maksimum 150 pada rpm 4000. Untuk konsumsi bahan bakar, GM mengklaim 1 liter bensinnya dapat menempuh 15 kilometer (1 : 15) dengan kondisi transmisi manual untuk perjalanan luar kota.

Kenyamanan serta keseimbangan mengendarai Magnum juga ditunjang oleh keberadaan Hydraulic Engine Mounting System yang dapat meminimalkan getaran mesin dan aplikasi Total Noise Reduction System yang membuat kesenyapan kabin Magnum menjadi lebih maksimal. Plus Euro-Ride Tuning Suspension, yakni sistem suspensi yang didesain secara khusus untuk mengakomodasi distribusi bobot dalam menghadapi berbagai kondisi jalan.

Untuk fitur keselamatan, terdapat rem cakram bersistem ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-Distribution), serta airbag untuk pengemudi.

Urusan harga, Chevrolet Optra Magnum dibanderol seharga Rp. 176,9 juta untuk transmisi manual dan Rp. 188,9 juta untuk tipe transmisi automatic. Keduanya adalah harga OTR (on-the-road) Jakarta.


New Chevrolet Optra Magnum1.6L

Deskripsi Mid-Sedan
Dimensi4.500 x 1.725 x 1.445 mm
Radius Putar5,2 m
Kapasitas1.598 cc
Mesin E-Tec II 4-silinder 16-katup DOHC
TransmisiManual 5 Speed & Automatic, 4 Speed
Tenaga Maksimum 110 ps @ 5.800 rpm
Torsi Maksimum 150 Nm @ 4.000 rpm
Suspensi (depan&belakang)Independent MacPherson Strut & Dual Link with Coil Spring & with stabilizer
Rem (depan & belakang) Cakram berventilasi & solid dengan ABS, EBD
Kapasitas Tangki Bensin60 liter
Velg & BanAlloy 205 / 45 R16
Pilihan warna Sterling Silver, Black Sapphire, Royal Grey, Sparking Tan & Ice Berg Blue

No comments: