02 July 2009

Mercedes-Benz SL500 Sentuhan Rumah Modifikasi Swiss

Desain yang sporty disertai citra sebagai sedan premium coupe (dua pintu) itulah yang membuat Nanda jatuh hati pada Mercedes-Benz (MB) SL 500. Sekalipun diproduksi 2005, tetapi tampilan sedan dari negeri Bavaria ini tetap eksklusif dan mempunyai kelas.

Yang bikin Nanda lebih kepincut lagi, SL500 yang diproduksi terbatas itu, sekujur bodi telah mendapat sentuhan dari FAB Design. Rumah modifikasi yang cukup terkenal asal Swiss. Ketika jatuh ke tangan Nanda pun sudah menggunakan body kit dan kaki-kaki garapan FAB Design.

"SL500 FAB Design buat gue merupakan collector item yang sangat langka dan sulit didapatkan di Indonesia," komentarnya, meski ia harus menunggu sampai lima bulan. Dikatakannya, sulit mendapatkan SL500 dengan hanya memesan, tapi harus komplet dengan mobilnya, apalagi kala diproduksi hanya mengeluarkan satu warna, yakni silver.

Dari sekujur 'tubuh' produk MB, perhatikan eksterior, paling banyak digarap FAB. Mulai dari bumper depan, belakang, gril serta side skirt dibuat dengan kualitas tinggi. Sekalipun banyak penambahan, tidak akan menaikkan bobot lantaran sektor yang disentuh menggunakan bahan karbon komposit.

Malah tampilan aero kit dengan lekukan desain trapezodial plus dan keberadaan air scoop berdimensi besar, bikin sosok SL500 bermesin 5.000 cc V8 semakin berotot. Adapun bagian buritan, FAB cukup jeli mengubahnya sehingga ketika dilihat sangat berisi.

Seperti spoiler belakang, sekalipun minimalis, tetapi tampilan menjadi anggun dipadu dengan diubahnya desain muffler. Dengan bentuk segitiga, keduanya disatukan dan ditempatkan di bagian di tengah.

Begitu clean dan fresh. Terlebih, aplikasi butterfly door pada tubuh SL500 semakin membuatnya fenomenal. Namun, tak terkesan murahan. Hasilnya, Nanda semakin percaya diri pada saat turun dari mobil kesayangannya ini.

No comments: