26 August 2009

Chevrolet Aveo Prime dari GM Indonesia

GM Autoworld Indonesia (GMAI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) GM di Indonesia meluncurkan New Chevrolet Aveo Prime baru-baru ini untuk memperingati hari Kemerdekaan ke-64 RI dan lahirnya New GM 10 Juli 2009. Sedan hatchback ini merupakan facelift dari Aveo Prime yang diperkenalkan tahun lalu.

Perbedaan dengan pendahulunya, di sisi eksterior tampak di antaranya meliputi rear upper spoiler, warna handel pintu, velg 17 inci, sedangkan pada interior di antaranya handel pintu dan vent ring AC yang dikrom, dan intelligent key. Yang terakhir ini punya keistimewaan sebagai Anti Theft Deterrent System yang membuat kendaraan tidak dapat distarter tanpa menggunakan kunci asli lantaran memiliki kode khusus pada cip di kunci yang dihubungkan dengan sistem kendaraan.

Tak cuma itu. Mobil dilengkapi Double Guard on Demand yang berfungsi sebagai perisai. Jadi, bila dibuka paksa, alarm akan berteriak. Kemudian, kalau double lock diaktifkan, pintu tidak akan bisa terbuka sekalipun remote control didekatkan ke pintu.

Satu lagi yang ditawarkan dari Aveo bermesin 1.498 cc berteknologi E-TEC II 4-Silinder ini, yaitu punya engine kill. Meski mobil berhasil dibawa kabur pencuri, jaraknya tidak jauh karena mesin langsung mati.

“Mini MPV modern Aveo lahir demi memenuhi tuntutan keluarga kecil serta pribadi muda yang dinamis dan progresif. Kini, pilihan konsumen makin luas dengan hadirnya New Aveo Prime,” ujar Managing Director PT GMAWI Mukiat Sutikno di tengah Chevy Show di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Aveo Prime tersedia dalam 6 pilihan warna menarik, yakni Poly Silver, Sports Blue, Pearl Black, Super Red, Highway Yellow, dan Urban Grey. New Aveo diberi label harga on the road DKI Jakarta Rp 166,9 juta untuk transmisi manual 5 kecepatan, dan Rp 182,9 juta untuk versi otomatis 4 kecepatan.

Konvoi duo Camaro

Sementara itu, Rabu (26/8), PT GMAI akan mengajak dua legenda ikon muscle car asal Amerika Serikat, Chevrolet Camaro 2010 dan Camaro Z28 1972 keliling ke beberapa titik penjuru di Jakarta untuk menghampiri para penggemar Chevy dan film The Transformers. Beberapa tempat yang akan disinggahi yakni Istora Senayan (10.30), Kampus Perbanas (Kuningan), Parkir Barat Senayan, Tebet Utara, dan Menteng hingga pukul 23.00.

"Camaro Music Cruising Town dilakukan untuk memperkenalkan teknologi dan desain Chevrolet, mendekatkan merek Chevrolet sekaligus menghibur masyarakat Jakarta," ujar Kiki Fajar, PR & Corporate Communication Manager PT GMAI.

Selain duo Camaro, konvoi ini juga menampilkan dua unit Captiva diesel AWD, Aveo Prime (dua unit), dan Estate (dua unit).

No comments: