16 August 2009

Chevrolet Cruze Dipasarkan September Depan

New GM menunjukkan jati dirinya sebagai produsen mobil global dengan menggarap pasar Indonesia secara lebih gencar. Salah satunya menawarkan produk terbaru, Chevrolet Cruze, di segmen sedan.

"Dalam waktu dekat, akan dipasarkan produk terbaru kami, jenis sedan. Saat ini kami masih menghitung harga, apalagi segmennya kecil," papar Managing Director PT GM Autoworld Indonesia (GMAI) Mukiat Sutikno di Jakarta, Rabu (19/8).

Dari bisikan yang diperoleh dari internal GMAI, Cruze dipilih mengingat masih belum tersedianya segmen ini di jajaran produk miliknya. Bahkan informasinya, saat ini pengujian masih berlangsung dan akan diluncurkan secara resmi September 2009, mungkin pasca-Lebaran.

Salah satu opsinya, ATPM akan memasok sedan kompak ini dari pabriknya di Korea Selatan, sama dengan New Sparks yang akan dipasarkan 2010. Di kelas ini, Cruze akan memperoleh hadangan yang berat dari pimpinan pasar sementara, Honda All New Civic, Toyota Altis, Mitsubishi Lancer, dan Ford Focus.

Selain itu, sedan yang memperoleh lima bintang dari Australian New Car Assessment Program (ANCAP) dalam uji benturan ini, rencananya akan ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, yakni, 1.600 cc, 1.800 cc, dan 2.000 cc.

Di Negeri Ginseng, mobil ini dikenal dengan sebutan Daewoo Lacetti Primiere. Adapun label Cruze digunakan di Australia. Harganya antara Rp 300 juta dan Rp 350 juta.

No comments: