30 October 2009

Mitsubishi Luncurkan Crossover Baru Februari 2010

Mitsubishi Motors .Co (MMC), salah satu pabrikan mobil terbesar di Jepang siap menembakkan peluru baru berupa Crossover kompak. Kendaraan kombinasi multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV) ini akan dilepas ke pasar Februari 2010 untuk konsumsi domestik. Sedang pasar global, menyusul setelah Jepang.

Crossover ini pengembangan dari Concept-cX yang melakukan debutnya di Frankfurt Motor Show 2007, sebagai salah satu proyek global merek berlambang tiga belah ketupat merah dengan platform mid-size sedan.

"Paling penting, produk ini lebih menyokong strategi Mitsubishi Motors yang dikenal hanya fokus pada SUV (sport utility vehicle) dan mobil penumpang (passanger car), kemudian berpaling ke crossover yang ramah lingkungan dengan sedikit sentuhan off-road," ujar sumber dari MMC seperti dikutip worldcarfans.com.

Dari model, crossover ini berada di bawah Outlander atau Pajero ( di luar Amerika). Bocoran informasi, mesin mengusung 1.800 cc diesel dengan tenaga maksimum 134 dk dengan torsi 280 Nm. Transmisi mengemas Twin-Clutch SST seperti yang sudah diterapkan pada Mitsubishi Lancer Evo X. Sistem gerak roda all wheel drive

MMC akan memamerkan crossover kompak pada Geneva motor show 2010 yang berlangsung Maret.

No comments: