08 January 2010

Juke, Crossover Terbaru dari Nissan

Nissan Motor Eropa (NME) akhirnya memberi nama pada crossover terbaru mereka untuk pasar Benua Eropa. Namanya, Juke dan akan dipamerkan pertama kali dalam Genewa Motor Show akhir kuartal pertama tahun ini.

Pihak Nissan, seperti dikutip justauto.com (7/1/10) mengatakan, "Juke akan memasukkan seluruh kedinamisan ke dalam segmen mobil kecil, mencoba menawarkan konsumen di Eropa alternatif baru ketimbang produk hatchback tradisional dari merek lain yang lawas."

Juke akan menjadi produk Crossover keempat yang diusung pabrikan dan merupakan hasil pengembangan dari mobil konsep Qazana yang dipamerkan di Geneva tahun lalu. Mobil ini akan bersaing di segmen mobil keluarga hatchbak dengan sedikit kemampuan off-road.

Pihak Nissan mengaku, ketika melakukan survei, konsumen di Eropa belum menemukan mobil bisa memenuhi keinginan mereka. Khususnya di segmen mobil kompak yang masih didominasi oleh berbagai produk yang mirip satu dengan lainnya.

Filosofi Juke, coba menawarkan suatu produk yang keluar dari tradisi hatchback konvensional yang ada saat ini.

"Kami tahu, banyak konsumen masih mencari mobil perpaduan desain menarik, handling mumpuni, kepuasan berkendara, berteknologi tinggi tapi tetap mudah dioperasikan, nyaman, dan tak terlalu mahal. Unsur-unsur ini yang dipunyai Juke untuk memenuhi keinginan pasar Eropa yang sedikit unik," papar Simon Thomas, direktur penjualan dan pemasaran Nissan Eropa.

Produk terbaru Nissan akan diproduksi di Sunderland, sebelah utara Inggris. Jika tak ada aral melintang, Oktober mendatang Juke sudah bisa ditemui di seluruh dealer Nissan di Inggris.

No comments: