06 January 2010

Toyota Rilis Foto Etios Versi Konsep

Kendati rencana peluncurkan Toyota Etios yang akan dipasarkan di India pertama kali adalah besok (6/1/2010), Toyota Motor Corporation atau TMC secara resmi telah merilis foto dua model Etios, yaitu hatchback dan sedan.

Menurut TMC, komponen mobil dipasok dari mitra lokalnya di India sehingga harga bisa dibuat lebih murah, tanpa menyebutkan detail. Etios yang dipamerkan dan akan diperkenalkan besok adalah versi sedan dengan mesin bensin 1,5 liter dan hatchback bensin 1,2 liter. Mesin terakhir merupakan hasil pengembangan baru Toyota.

Menurut Kepala Insinyur Etios Yoshinori Noritake, untuk mewujudkan Etios di India, ia harus mengunjungi masyarakat di berbagai kota dan langsung ke rumah mereka. “Kami ingin tahu langsung keinginan masyarakat India,” ungkapnya.

Untuk itu, Toyota membutuhkan empat tahun lebih untuk mendalami tuntutan konsumen India terhadap sebuah mobil penumpang kompak dengan harga yang terjangkau. Mereka juga menjelaskan, untuk proyek khusus ini, TMC mengerahkan sekitar 2.000 insinyur.

Mereka pun menjelaskan, Etios sudah bisa diproduksi akhir tahun ini di pabrik Toyota kedua, dan proses penyelesaiannya akan dikebut secepat mungkin.

No comments: