09 July 2009

Porsche Ciptakan Mobil Listrik Berakselerasi Yahud

Mobil listrik melesat dengan kecepatan tinggi. Mungkinkah atau sulit diwujudkan. Tergantung dari tuntutan dan kebutuhannya. Kalau diterapkan di arena balap jet darat alias Formula 1 bisa terlaksana dengan cepat.

Porsche, konon ingin mencoba kreasi mobil listrik yang bisa melaju cepat melalui model 911. Porsche Wolfgang Durheimer (PWD) yang bermarkas di Jerman baru-baru sudah berdiskusi membahas isu itu. Meski sekilas, yang pasti teknologi itu tidak diproduksi dulu dalam waktu dekat.

Seandainya pabrikan mobil Jerman itu memang jadi membangun mobil listrik dengan 911, tidak bisa dibilang terlambat. Dan sedan listrik itu akan dibangun dengan basis Porsche 911 kabriolet yang akan diserahkan penggarapannya kepada Greester.

Dalam proyek ini, Porsche tidak menginginkan torsi yang tidak terbatas, merespons cepat, mesin berpenggerak 4 roda, dan kontrol traksi kontinyu. Semua petinggi Porsche menginginkan mobil yang enak dikemudikan.

Durheimer mengatakan, RUF's sebagai masterpiece yang mempunyai kehebatan dalam akselerasi. Untuk menempuh 100 km/jam bisa ditembus dalam waktu 5 detik.

No comments: