21 August 2009

Lexus Menyerbu Jerman dengan Hatchback Premium Hybrid

Salah satu pameran mobil terbesar di dunia Frankfurt Motor Show 2009 yang digelar akhir September di Jerman mendatang bakal diserbu para pabrikan otomotif dari berbagai negara. Salah satunya produsen mobil premium asal Jepang, Lexus, yang hadir membawa sedan hatchback untuk menyaingi sedan kompak pabrikan tuan rumah. Kepastian ini didapat dengan munculnya sketsa bentuk mobil.

Pesatnya perkembangan tren mobil tipe B di dunia membuat Lexus tak mau ketinggalan untuk menggarap potensi pasar di segmen tersebut. Bahkan dijanjikan, produk mereka akan menjadi mobil dengan inovasi terwahid, baik dari segi desain, maupun teknologi.

Malah hadirnya Lexus Hatchback diyakini mampu meningkatkan level mereka di segmen hatchback premium. Namun, beberapa rival dari pabrikan asal Jerman sudah siap menanti, seperti Audi A3, BMW Seri 1, dan Mercedes-Benz A atau B-Class.

Untuk dapur pacu yang tertanam di balik kap mesin, sampai kini hal itu masih belum ada kepastian. Namun, dari beberapa hembusan kabar, Lexus telah mematenkan nama CT 200h, CT 300h, dan CT 400h untuk mesin barunya di Amerika Utara. Dari nama-nama itu diketahui bahwa selama ini hanya tipe hybrid yang menggunakan huruf 'h' di setiap nama mesin produknya.

No comments: