20 August 2009

VW Recall 13.500 Unit Jetta dan Eos

Akibat ada kerusakan teknis pada sistem transmisi kopling ganda, hal itu membuat petaka bagi produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW). Pasalnya, pabrikan terpaksa menarik (recall) 13.500 unit, terdiri dari dua tipe, yakni Jetta dan Eos yang dipasarkan di Amerika Serikat, untuk diperbaiki.

Recall untuk Jetta meliputi beberapa varian yang diproduksi pada 2009, seperti Jetta Sport, Wagen, Jetta GT, dan Jetta 2010 yang diproduksi terbatas (limited edition); serta Eos tahun produksi September 2008-Agustus 2009.

Pihak VW menyatakan, beberapa kendaraan bisa didiagnosis mengalami gangguan pada sensor temperatur di sistem transmisi yang mengakibatkan menyalanya lampu peringatan pada panel di dasbor. Bahkan, mereka mengaku bahwa kerusakan ini bisa tiba-tiba mengubah posisi gigi transmisi ke netral. Akan tetapi, hal itu memang sangat jarang terjadi.

Sampai saat ini, pihak VW mengklaim bahwa belum ada kecelakaan atau luka korban akibat kerusakan teknis, seperti dikutip Kantor Berita AP. Kedua model mobil di atas akan segera diperiksa, diperbaiki, atau bahkan diganti, jika perlu dengan cuma-cuma.

Nah, bagi Anda pemilik Jetta dan Eos yang diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari AS, seharusnya segera melapor ke importir umum yang menyalurkan mobil Anda itu agar segera diselesaikan.

No comments: