26 July 2011

Produk Unggulan Nissan, Hyundai, Mitsubishi Laris di IIMS


Keluarga Grand Livina merupakan produk andalan Nissan di Indonesia paling diminati di IIMS. Meski Nissan Motor Indonesia memajang city car March, SUV X-Trail dan MPV mewah Elgrand di pameran tersebut, sampai hari keempat pameran, medium MPV itu menyumbang sampai 40-50 persen dari total pesanan mencapai 460 unit.

Teddy Irawan, Vice President Sales & Marketing PT Nissan Motor Indonesia kepada Kompas.com, semalam (26/7), mengatakan, "Model lain yang banyak terpesan itu March dan Juke, dua-duanya punya presentasi yang mirip-mirip." Selama 10 hari pameran, lanjut Teddy, Nissan menargetkan 1.000 unit surat pemesanan kendaraan (SPK).

Hyundai yang meluncurkan produk barunya Grand Avega di IIMS, di luar dugaan cukup diminati konsumen Indonesia. Bebin Djuana, Wakil Direktur Pemasaran PT Hyundai Mobil Indonesia memberikan informasi hasil penjualan sampai Senin (25/7) sudah mengantongi 100 unit pesanan. "Grand Avega menyumbang 50 unit pesanan, disusul H-1 yang cukup besar peminatnya. Rinciannya, saya lupa," jelas Bebin.

Sedangkan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melaporkan sudah mengantungi 213 pesanan didominasi oleh Pajero Sport yang memang masih menjadi motor jualan Mistubishi di segmen kendaraan penumpang sampai 86,8 persen. Sisanya disumbangkan oleh kendaraan komersial, si kepala kuning.

No comments: