23 March 2008

Hino Terus Suarakan Aksi Peduli Alam

Beragam program sosial (Corporate Sosial Responbility - CSR) kepada masyarakat, terus digelontorkan sebagai bentuk tanggung jawab dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Salah satunya dengan menanam sejumlah pohon di berbagai lokasi di Indonesia yang dianggap mengkhawatirkan, bila dilihat dari kondisi alamnya.

Terkait hal di atas PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) yang pada akhir tahun 2007 telah berusia 25 tahun, melihat hal ini sebagai ajang pembuktiaannya untuk mengurangi dampak dari pemanasan global (global warming). Wujudnya yakni dengan dilaksanakannya kembali program penanaman pohon di area sekitar Sentul City, Jawa Barat, Sabtu (15/3).

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari even serupa yang telah dilaksanakan pada bulan Januari lalu di area pabrik Hino di Kawasan Bukit Indah, Purwakarta. Untuk kali kedua, HMMI melibatkan lagi Yayasan Tanam Pohon Indonesia (YTPI) sebagai lembaga yang peduli pada kelestarian alam beserta dengan Yayasan Emmanuel dan Gandhi Memorial International School untuk menanam pohon Kalpataru, Beringin, Tanjung serta Mahoni dengan jumlah 5.000 buah.

"Melihat kondisi alam Indonesia yang makin mengkhawatirkan, tentunya diperlukan sebuah aksi untuk menyelamatkannya. Meski kegiatan tersebut hanya sebagian kecil namun setidak-tidaknya kami telah berbuat sesuatu dan berperan aktif untuk menyelamatkan bumi dari dampak global warming," ungkap Soebronto Laras selaku President Commissioner Indomobil dalam sambutannya.

Soebronto menambahkan bahwa HMMI bersama dengan YTPI dan pengelola Sentul City juga telah berkomitmen akan merawat pohon-pohon tersebut sampai 40 tahun mendatang. Selain penanaman pohon, kegiatan CSR lainnya adalah membantu penyediaan obat dan makanan bergizi untuk anak-anak serta lansia, sedangkan di dunia pendidikan Hino telah mendonasikan sebuah truk yang diperuntukkan menjadi Perpustakaan Keliling kepada Yayasan Emmanuel.

No comments: