23 April 2008

Mitsubishi Capai Target di Triwulan Pertama

PT. Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), ATPM Mitsubishi di Indonesia tahun lalu menutup angka penjualan terbanyak dan meraih peringkat dua di pasar otomotif nasional. Mengawali tahun ini, KTB kembali membukukan peningkatan penjualan sebesar 15,6 persen di triwulan pertama dengan angka penjualan sebesar 7.276 unit. Angka tersebut melebihi target yang dicanangkan KTB sebesar 7.000 unit dengan pertumbuhan 15 persen setiap bulannya.

Pertumbuhan angka penjualan Mitsubishi tahun ini masih didominasi oleh produk Light Commercial Vehicle (LCV) dan Commercial Vehicle (CV), KTB tahun ini merasa yakin mampu mencapai target yang telah dicanangkan melalui peningkatan penjualannya pada produk L300, Strada serta Colt Diesel. Khusus untuk produk LCV hampir seluruh varian di kelas ini meraih pangsa pasar di atas 50 persen, sementara kelas CV memiliki peningkatan sebesar 58,6 persen dari tahun lalu.

Melalui perolehan penjualan yang cukup baik di bulan Maret, maka pada triwulan pertama tahun 2008, Mitsubishi kembali meraih posisi nomor dua dengan total penjualan sebesar 19.878 unit dan market share sebesar 14,7 persen untuk pasar otomotif nasional.

Pada tahun ini KTB baru akan memperkenalkan produk-produk terbarunya pada IIMS 2008 pertengahan tahun nanti. Sedangkan untuk langkah awal revitalisasi kendaraan penumpang, KTB telah meluncurkan Grandis facelift yang diperkenalkan pada awal April lalu.

No comments: