11 July 2008

Indomobil Investasi Miliaran Rupiah Demi Great Wall

Tak ada istilah terlambat bagi Indomobil Group (IG) ketika memperkenalkan Wingle di Hotel Gran Melia, Jakarta (10/7). Karena, sampai akhir tahun ini telah mematok target 1.200 unit. Jumlah yang cukup besar untuk suatu merek dan produk yang masih asing di telingan otomotif Indonesia. "Kami akan memproduksi 100 unit per bulan sesuai permintaan," ungkap Direktur Indomobil Group, Jusak Kertowidjojo.

Jusak mengaku optimis dapat menembus angka tersebut. Pasalnya, saat ini sudah ada order 50 unit dari perusahaan perkebunan Sumatera. "Padahal proses produksi baru berjalan sekitar 2-3 hari lalu," tuturnya

Keyakinan Jusak akan sukses Wingle di pasar Indonesia karena pihaknya telah menggelontorkan dana sebesar Rp 2,4 miliar. Anggaran sebesar itu tak lain sebagai investasi pabrik perakitan produk-produk Great Wall. Menurut dia, pasar mobil asal Cina ini cukup baik, terutama untuk daerah luar Pulau Jawa, seperti Sumatera, Kalimantan dan Papua. Warna mobil dibuat berdasarkan permintaan pelanggan.

Selain Wingle, IG juga berencana akan memasarkan kendaraan berjenis SUV (Sport Utility Vehicle) dari Great Wall tahun ini juga.

No comments: