11 July 2008

Mobil dan Truk Konsep Masuk JCC

Sampai pukul 21.30 WIB mobil-mobil penumpang, komersil dan konsep sudah masuk JCC, tempat penyelenggaraan IIMS (Indonesia International Motor Show) 2008. Para ATPM seperti Honda, Toyota, Isuzu dan Daihatsu yang berepartisipasi dalam pameran ke-16 ini menampilkan tema berwawasan lingkungan. Meski begitu, tampak juga peserta dari roda dua asal Italia, yaitu Vespa dan Gileria.

Peserta yang paling siap dan telah mengadakan gladik resik pada sore hari, Toyota dan Honda.Toyota kali ini mengandalkan dua mobil konsep baru,kendaraan personal dan mobil sport hibrida FTV. Sedangkan Honda, meski tidak menghadirkan mobil konsep, sebagai pengganti menarik pengunjung menghadirkan robot Asimo. Untuk produk, Honda menampilkan mobil yang sudah dipasarkannya di Indonesia, yaitu Jazz terbaru, CRV, Civic dan Accord. Stand Honda menonjol dengan latar belakang lingkungan hijau.

Sampai pukul 20.00 WIB, stand-stand yang berada di hall A, yaitu Daihatsu, Ford dan Mitsubishi masih berbenah dan belum ada unit yang dipajang. Karena itu pula, mobil konsep yang akan dipajang Ford, yaitu Verve di temui Kompas.Com masih berada di belakang stand Pertamina (hall B).

Di hall B, hadir Suzuki, Isuzu, Hino, Mitsubishi, Hyundai, Mazda, Foton, Great Wall dan Cherry lebih siap, kecuali Mazda yang baru masuk pukul 17.00. Di hall ini, hadir truk konsep dari Mitsubishi dan Hino. Mobil konsep di hall ini hanya dihadirkan oleh Suzuki, yaitu Kizashi. Peserta lain, seperti Mercedes-Benz dan Smart, VW, Audi, Nissan dan Proton berada di hall C.

Meski arena yang digunakan nuntuk pameran tahun ini lebih luas dibandingkan tahun lalu, namun jumlah ATPM yang ikut juga berkurang. ATPM yang tidak ikut IIMS tahun ini adalah BMW, Chevrolet,BMW, Volvo, Peugeot, Renault dan Nissan UD (truk atau kendaraan komersial).

No comments: