06 July 2009

Hyundai i20 Meluncur Juli Ini

Waspadalah Honda Jazz, Toyota Yaris, dan Suzuki Swift karena bakal datang pesaing dari Korea Selatan yang bisa "mengganggu" penjualan. Tamu baru itu adalah Hyundai i20 yang akan diluncurkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) bulan ini juga.

Jongkie D Sugiharto, selaku President Director HMI, mengatakan, ajang pameran otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 dipilih sebagai venue yang tepat untuk memperkenalkan produk terbarunya ini. "i20 merupakan produk terbaru yang akan diluncurkan Hyundai dalam waktu dekat ini, di pameran," ungkapnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (6/7).

Meski masih dikuasai Jazz, sebagai market leader di kelas sedan hatchback, hadirnya i20 akan memperuncing persaingan. Wajar jika "para pemain lama" perlu berhati-hati dengan kemunculan kendaraan dari negeri ginseng ini.

Dengan sedikit berbisik, Vice President HMI Erwin Djajadiputra membocorkan, i20 mencoba menawarkan sesuatu yang berbeda dengan produk yang selama ini ada di pasar. Ketika dikulik lebih dalam, Erwin enggan menjelaskan lebih lanjut.

"Masalah harga, nanti saja. Yang pasti, kalau i10 dtujukan untuk pasar entry level, produk ini setingkat di atasnya. Kami coba menghadirkan produk dengan memikirkan kebutuhan dan apa yang diharapkan masyarakat," tukas dia.

Selain i20, HMI juga akan memajang beberapa produk andalannya di IIMS. Produk tersebut antara lain, Avega Wave, i10 dengan optional baru, dan H1 personal image vehicle (PIV).

No comments: