15 July 2008

New Avanza Hadir Oktober, Alphard Laku Keras

Bagi PT Toyota Astra Motor (TAM), pameran mobil internasional (IIMS 2008) di JCC bukan menjadi target untuk mendongkrak penjualan produk-produk mereka. Pesta tahunan milik Gaikindo (Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia) justru dijadikan sebagai jembatan informasi perkembangan teknologi dan produk terbaru mereka. Termasuk bakal hadirnya Toyota Avanza baru.

Informasi ini didapat Kompas.com di arena IIMS, tapi di luar booth Toyota. Konon, nantinya akan diluncurkan versi 1.300 cc dan 1.500 cc, meski hanya face lift. Kata si narsum, yang 1.300 cc ubahannya tidak terlalu menonjol, justru perubahan sedikit signifikan pada 1.500, terutama bagian depan. Sedang interior hanya minor change. Produk primadona TAM ini, katanya akan hadir sekitar Oktober mendatang.

Ketika dimintai konfirmasinya, Widyawati tidak bersuara dan hanya senyum saja. Disinggung soal MPV premiumnya, "Udah laku sekitar 28 unit," tegas Division Head Marketing Planning & Customer Relation Division PT TAM itu. Berarti, ditambah pesanan sebelumnya (di luar pameran yang 50), totalnya mencapai 78 unit.

Sedang Toyota Yaris TRD Sportivo yang diproduksi hanya 10 unit, terisa 1 unit.Bagi pemilik Yaris bisa mengubah karena tersedia aksesori Sportivo yang dirancang oleh TRD, meliputi Bumper depan dan belakang berikut spoiler, side skirt, rear Roof Spoiler, Muffler Cutter, emblem TRD Sportivo serta sokbreker berikut pernya. "Semua itu dikenakan biaya Rp 20 juta, namun ada aksesoris yang nggak bisa dibeli," jelas Achmad Rizal, Marketing Communication Manager PT TAM.

Image kalau produk-produk TRD sangat mahal, dibantah oleh Chihiro Hayashi. "Mungki dulu iya karena langsung dari Jepang. sekarang, saya jamin lebih murah karena didatangkan dari Thailand," ungkap President Director TRD ASIA yang didirikan 26 Desember 2006. Keberadaan TRD Asia untuk mengembangkan komponen-komponen balap untuk dipakai di jalan raya.

Jadi, komponen hasil pengembangan TRD Asia yang sudah dipasarkan tak cuma di sektor eksterior dan suspensi. Untuk mendongkrak tenaga mesin, juga disediakan turbo. Mengnenai aksesoris yang disediakan, tak cuma Yaris. Pemilik Crown sudah bisa memesan, selain itu juga Toyota Auris dan Corolla Fielder.

No comments: