05 July 2008

The New Peugeot Expert Tepee, MPV Alternatif

Tak seperti biasanya, PT Astra International Tbk-Peugeot yang identik sebagai produsen mobil kecil, pada tahun ini mengeluarkan produk barunya, The New Peugeot Expert Tepee. MPV dengan panjang 5.135 mm ini akan menemani keluarga yang memiliki hobi berkendara ke luar kota.Namun, tak perlu takut kebobolan kantong, sebab mobil 2.000 cc itu berbahan bakar solar, sehingga dapat jarak tempuh per liternya lebih jauh dari mobil berbahan bakar bensin.

Sistem High-pressure Direct Injection (HDi) yang dipadu dengan transmisi manual 6 tingkat percepatan membuat The New Peugeot Expert Tepee lebih irit dan memiliki getaran yang lebih halus.Chief Executive Officer PT Astra International Tbk-Peugeot, Constantinus Herlijoso, mengatakan perpaduan ini juga dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 138 hp/4000 rpm dengan momen puntir maksimum 300 Nm/2000 rpm."Selain itu, mobil berstandar Euro 4 ini akan memanjakan penumpang dengan design eksterior dan interiornya. Memang, mobil ini hanya sedikit berbeda dari mobil sebelumnya. Tapi kenyamanan berkendara dengan mobil solar, ada pada Peugeot Expert Tepee ini," ujarnya ketika peluncuran mobil seharga Rp597,7 juta tersebut.

Dengan harga segitu, pihak Astra menargetkan 10 unit sampai akhir tahun. Sebab, Peugeot baru ingin menguji kemantapan produk dieselnya untuk konsumen Indonesia."Bukannya pesimistis, kami hanya ingin menguji dan mengevaluasi dulu, apakah mobil ini cocok untuk konsumen Indonesia atau tidak. Kami inginnya penjualan 10 unit ini tercapai dalam satu bulan," ujar Herlijoso.

Bentuknya yang mirip mini van ini, tampak istimewa dengan lekukan eksterior bagian samping hingga belakang tidak hanya memberikan kesan dinamis. Tetapi juga menggambarkan kekuatan energi yang dimiliki The New Peugeot Expert Tepee. Mobil ini menggunakan pintu sliding dengan ukuran cukup luas. Kaca depan yang luasnya mencapai 1.68 meter persegi membuat interior terasa terang dan lapang.

Saat melangkah ke dalam mobil MPV ini, langsung terasa kenyamanan menyelimuti khas Peugeot. Komposisi kursi dibuat menjadi dua di depan, tiga tengah, dan tiga belakang. Luasnya ruang kaki juga menambah kenyamanan perjalanan keluarga expert.Sistem suspensi kendaraan bermesin DW10UTED4 16 Valve itu mampu meredam goncangan secara maksimal karena mengandalkan tipe independent Mc Pherson Struts untuk roda depan, sedangkan pada roda belakang menggunakan deformable cross member.

The New Peugeot Expert Tepee tersedia dalam tiga warna pilihan, yaitu aster grey, aluminium, dan golden white. Dan di pasaran akan head on dengan Hyundai H1 XG yang baru akan di launching di IIMS.

No comments: