05 July 2008

Nissan X-Trail Terbaru Hadir Besok Di Manggala Wanabhakti

Jika sesuai dengan rencana, besok jam 09.00 WIB PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan memperkenalkan X-Trail baru di Manggala Wanabhakti, Jakarta Pusat. Hari itu memang khusus untuk para wartawan yang sekaligus boleh menjajal tiga varian yang siap dilansir NMI ke pasaran mobil tanah air. Sedang untuk pemilik Nissan X-Trail lama dan juga undangan umum bisa mencobanya, Minggu (6/7) di tempat yang sama.

Menurut Teddy Irawan, Deputy Director Sales & Marketing NMI melalui telpon seluler kepada Kompas.com, produk yang akan diperkenalkan berbahan bakar bensin dengan dua jenis kapasitas mesin. Pertama 2.0L manual bermesin QR20DE. Sama dengan dapur pacu Latio dan Grand Livina. Tak cuma itu, "Seperti intake dan exhause berada di satu tempat. Begitu juga suspensinya, kombinasi MacPherson dan Multi Link," jelas Teddy.

Selain mesin 2.0L, juga ada yang 2.5L CVT dan 2.5L CVT Top Grid, keduanya dibekali dapur pacu QR25DE. Bahkan keistimewaan Nissan X-Trail baru ini, terutama bertransmisi otomatis mempunyai persneling 6 tingkat percepatan, begitu juga dengan manual. Perihal harga, Teddy membocorkan varian paling rendah Rp 250 juta, sedang dua lagi Rp 286 juta (2.5L CVT) dan Rp 306 juta (2.5L CVT Top Grid). Dibandingkan dengan versi lama, perbedaannya cukup banyak. Namun X-Trail ini kembali head on dengan Honda CR-V yang memasang tarif, paling rendah Rp 286 juta, kemudian Rp 296 juta dan paling tinggi Rp 314 juta. Selain dengan Honda, X-Trail juga bertempur dengan Chevrolet Captiva mesin bensin dengnan rentang harga Rp 262 juta - Rp 270 juta lebih.

No comments: