20 October 2008

Suzuki Grand Vitara 2.4L Bakal Hadir

Krisis ekonomi global tidak membuat sejumlah produsen mobil di Indonesia untuk menunda program peluncuran produk baru yang sudah direncanakan sejak awal tahun. Seperti PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan New Sirion, PT Toyota Astra Motor dengan New Avanza, PT GM Auto World Indonesia dengan Captiva putih serta limited edition bulan depan serta PT Indomobil Niaga International (IMNI).

IMNI sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Suzuki juga sudah menyiapkan dua acara peluncuran terhadap produk mereka. Yang duluan, tiga model yang akan diperkenalkan November ini berwarna putih. "Ketiganya itu, Suzuki Swift, SX-4 dan Grand Vitara," ungkap Bebin Djuana, Brand II R4 PT IMNI kepada kompas.com beberapa hari silam

Selain itu, ketika didesak bahwa Suzuki mau mengadakan tes jalan sekitar pertengahan Desember 2008, ia membocorkan produk yang akan dijajal itu adalah Grand Vitara. Bedanya dengan model sebelumnya, dari sisi eksteriornya hampir tak ada, kecuali interior seperti pada dasbor.

Perbedaan lainnya, pada mesin. Jika model sebelumnya mengusung dapur pacu berkapasitas 2.000 cc, untuk yang baru ini lebih besar, yakni 2.400 cc. Ada versi transmisi otomatis dan manual. Renacananya, diedarkan ke pasaran Januari 2009.

No comments: