08 January 2009

Mercedes-Benz Tawarkan CLS Grand Edition Baru

Menyambut 2009, Mercedes-Benz memperkenalkan CLS Grand Edition baru—edisi spesial—yaitu sedan kupe sport premium empat pintu. Alhasil, tidak hanya penampilan eksterior premium, kupe ini eksklusif dan elegan. Interiornya juga dirancang serasi dengan berbagai kombinasi warna dan materi berkualitas tinggi.


Untuk versi khususs ini—tersedia dalam empat varian mesin—Mercedes-Benz menawarkan harga mulai dari yang rendah 67.294,50 euro (Rp1.027.539.561). Tentunya konsumen harus mengeluarkan uang lebih banyak lagi bila ingin fitur tertentu, misalnya mesin yang lebih canggih (bensin injeksi langsung), perlengkapan tambahan lain dan pilihan warna sesuai dengan selera pembeli.

Kalau Anda penggemar berat Mercedes-Benz dan kebetulan suka dengan sedan ini dan ingin dinikmati bersama keluarga (karena menggunakan format empat pintu), Anda sudah bisa memesannya dari sekarang. Lantas agar bisa dipakai secara resmi di jalanan Indonesia, tinggal tambahkan bea masuk dan pajak yang harus ditanggung, dan dipastikan harga akan jauh lebih mahal. Maklum, CLS adalah produk Mercedes-Benz yang berada di kasta lebih tinggi dibandingkan S-Class!

Designo Magno
Menurut Mercedes-Benz, CLS Grand Edition khusus ini sangat menarik. Pasalnya, mobil ini menggunakan cat dengan finishing yang unik dan eksklusif. Mercedes menyebutnya ‘designo magno’ platinum matt alias dop. Cat ini dinilai sangat cocok dengan garis-garis desain bodi sedan kupe ini. Kehebatan cat baru ini tahan gores dan kotor. Penampilannya makin oke dengan pengecatan ‘avant-garde’. Ditambahkan, gril radiator juga dicat dengan ‘designo magno platinum’.

Desain eksklusif ini, menurut Mercedes-Benz, berlanjut sampai ke interior dengan menghadirkan kulit 'designo magno’ dan perlengkapan berkualitas tinggi. Dengan kombinasi tersebut, Mercedes-Benz yakin mobil ini akan menjadi mobil multi-desain dengan hasil yang sempurna.

Bagi Mercedes-Benz, CLS adalah kupe khusus. Mobil yang menjadi simbol di kelasnya. Produsen Jerman asal Stuttgart ini yakin, CLS akan menjadi trendsetter kupe empat pintu. Untuk itu pula, pembeli CLS dapat memilih cat dengan finishing metalik, yaitu hitam obisidian, silver iridium, merah carneol, dan abu-abu flint.

Tambahan eksterior lain yang ditawarkan Mercedes-Benz sebagai perlengkapan CLS ini adalah lampu bi-xenon dengan casing gelap, lampu depan aktif dan lampu kabut aktif yang juga berfungsi sebagai sein, pembersih atau semprotan lampu depan, dan setelan dinamis lampu depan .

Untuk memperkuat sosok sport mobil ini, CLS dipasangi velg alloy AMG 18 inci model palang 5 dengan cat abu-abu titanium. Ukuran ban depan mobil ini adalah 245/40R18 untuk depan dan 275/35R10 buat belakang. Tambahan lain, logo “Grand Edition" di samping depan mobil.

Interior
Untuk memberi kesan elegan, Mercedes-Benz merancang perpaduan warna dan materi secara apik pada interior. Antara lain menyerasikan desain interior dan garis-garis atap yang dilapisi kulit Alacantara hitam mengilap bersama sun-roof yang bisa digeser atau dijungkit ke atas.

Mercedes-Benz menambahkan sentuhan khusus dari kulit ‘marron’ dengan opsi utama, hitam, merah, porselen, dan chablis.

Elemen trim intrior lainnya menggunakan kayu dengan kontur khusus dan dapat dipesan dengan finishing dop atau gloss. Hal yang sama juga dilakukan pada tongkat persneling dan setir: kombinasi kayu dan kulit.

Tambahan lain adalah sport dari besi stainless dengan stud karet menambah desain sport CLS Grand Edition. Perlengkapan lain adalah COMMAND APS multimedia, telepon, Parktronic, dan karpet bertuliskan "Grand Edition" dari sutera.

Mesin
Untuk sumber tenaga, Mercedes-Benz menawarkan empat varian mesin. Selain mesin standar, yang lebih hebat lagi adalah V6 untuk CLS280, sistem injeksi langsung bensin untuk CLS350 (tenaga lebih besar, namun irit bahan bakar). Mesin yang disebutkan terakhir ini menggunakan injektor piezoelektrik dengan semportan langsung diarahkan ke ruang bakar dan menghasilkan tenaga 292 PS. Klaim Mercedes-Benz, konsumsi bensin mobil ini dengan mesin bensin injeksi langsung 9,1 liter untuk jarak 100 km atau 10.9 km/liter. Irit lho!/*

No comments: