22 December 2008

Sedan Toyota Kuasai Pasar Otomotif Nasional

PT Toyota Astra Motor, selaku ATPM Toyota di Indonesia, menginformasikan kalau sedan-sedan mereka menguasai pasar otomotif nasional. Untuk November 2008, Toyota tetap mempertahankan dominasinya di kelas sedan dengan total penjualan sebanyak 1.319 unit atau menguasai 60,6 persen pangsa pasar.

Selama rentang dari Januari sampai November 2008, total penjualan Toyota di kategori sedan sebanyak 16.392 unit. Produk yang teratas di kelasnya itu Vios, Corolla Altis, dan Camry. Kecuali di kelas sedan hatchback 1.500 cc, Yaris yang sampai November 2008 sesuai data Gaikindo tercatat total 1.410 unit. Pemimpin di kelas ini dipegang Honda Jazz dengan total penjualan 1.579 unit.

Di bulan November, Vios menjadi market leader di kelas mini sedan dengan menguasai 66,2 persen di sana berhasil membukukan penjualan sebanyak 647 unit. Untuk total dari Januari sampai November, Vios sudah terjual sebanyak 5.470 unit.

Sementara itu, di kelas small sedan, Toyota Corolla Altis menjadi yang terbaik menguasai pangsa pasar sebesar 36 persen dengan angka penjualan di bulan November sebanyak 141 unit. Di kelas medium sedan, Toyota Camry menguasai pasar sebesar 59,1 persen dengan angka penjualan sebanyak 208 unit.

“Kami sangat berterima kasih kepada para konsumen yang tetap setia kepada Toyota. Kami selalu memberikan yang terbaik pada produk Toyota. Di kelas sedan pun Toyota memberikan yang terbaik dari sisi kenyamanan, keamanan, performance, best value, dan berkelas. Hal itulah yang menjadikan sedan Toyota yang terbaik di Indonesia,” ungkap Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan.

No comments: