12 June 2008

SX4 Cross Over Rambah Yogyakarta

SX4 Cross Over, varian baru dari Suzuki memasuki pasar Yogyakarta. Meskipun kehadirannya menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak, penjualan mobil cross over pertama di Indonesia itu diyakini bisa menembus angka 20 unit per bulannya.

Peluncuran mobil itu dilakukan Jumat (23/5) malam kemarin oleh PT Indomobil Niaga International bersama Sumber Baru Mobil. "Kami optimistis SX4 menembus 20 unit per bulan," kata General Manager Sumber Baru Mobil Yogyakarta Harryawan Wibowo.

Dengan kapasitas mesin kecil yakni 1.500 cc, SX4 mengusung kenyamanan mobil tipe MPV dan menggabungkannya dengan kemampuan jelajah mobil tipe SUV. Dilepas dengan harga Rp 158,2 juta (transmisi manual) dan Rp 169,2 juta (otomatis), itu dirasa kompetitif.

"Awalnya, SX4 diimpor langsung dari Jepang. Tapi karena permintaan di Indonesia sangat banyak yakni 1.000 unit per bulan, sedangkan jatah hanya 200-300 unit per bulan, diangkat gagasan untuk merakitnya di Indonesia, di bilangan Tambun," katanya.

Bebin Djuana, General Manager Marketing PT Indomobil Niaga International mengatakan, kapasitas terpasang pabrik rakitan SX4 itu 1.000 unit per bulan. "Sejak awal , pembeli SX4 harus inden. Jadi dalam dua bulan ke depan, kami masih hanya melayani mereka yang inden," ujarnya.

Menurut Harryawan, dari uji yang dilakukan sebuah majalah otomotif, SX4 cukup irit. Satu liter, dalam kondisi jalan datar dan kecepatan konstan, bisa menempuh 17 km. Sementara di perkotaan, seperti Jakarta, jarak tempuhnya sekitar 10 km.

1 comment:

infogue said...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel otomotif terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!