12 June 2008

Wajah Baru Chevrolet Estate

Sebagai salah satu anggota keluarga Chevrolet, Estate juga ikut mengalami perubahan wajah. Persis seperti Optra Magnum, perubahan radikal terjadi di bagian depannya dengan sepasang lampu yang melebar ke samping. Gril lebih besar juga membuat Estate tampil lebih sporty.

Jika Optra Magnum mengalami penggantian mesin, tidak demikian halnya dengan Estate. Mesin E-TEC II 1.598 cc yang digunakan sebelummya tidak mengalami perubahan sama sekali. Mesin ini kini juga digunakan oleh Optra Magnum.

Namun jangan berharap menemukan climate control di dasbor seperti pada Optra Magnum. Chevrolet Estate masih mempertahankan seluruh interiornya. Begitu pula dengan pelek berdiameter 15 inci yang tetap dipertahankanseperti sebelumnya. Kabarnya varian sport dengan pelek 16 inci akan dihadirkan kemudian.

Dengan tidak ikutnya General Motors AutoWorld Indonesia (GMAWI) pada ajang Indonesian International Motor Show 2008, peluncuran Estate akan diadakan di awal Juli mendatang setelah Aveo. Harga yang ditawarkan masih sama dengan harga Chevrolet Estate yang beredar saat ini. Bahkan sempat berembus kabar bahwa Estate baru ini sudah bisa dipesan di dealer Chevrolet.

Dengan total 4 produk baru di semester pertama 2008: 1 varian baru (Captiva Diesel) dan 3 facelift (Optra Magnum, Estate dan New Aveo) di awal tahun ini, rasanya General Motors AutoWorld Indonesia akan mengulangi kejayaan Blazer di masa lalu.

No comments: