18 July 2008

Ford Escape Baru Hadir September

Meningkatnya peminat mobil Ford pada IIMS 2008 membuat Ford Motor Indonesia (FMI) mempercepat pelaksanaan strategi market-nya. Salah satunya adalah dengan menampilkan berbagai kendaraan baru untuk tahun ini dan 2009, baik yang face lift
maupun unit baru, di antaranya Ford Fiesta.

Sampai Senin (14/7), menurut J Andre Dumais, pesanan mobil Ford sudah mendekati angka 100 unit. "Jumlah itu berdasarkan SPK (surat permintaan kendaraan). Dari jumlah itu, tertinggi diraih Escape dan Ranger," kata Andre. Selain dua kendaraan itu, juga dipamerkan Ford Focus, Everest, dan Escape Limited.

Tingginya peminat Escape membuat FMI semakin yakin akan keputusannya untuk meluncurkan Escape baru meski sekadar face lift. "Eksterior ada perubahan, seperti depan, tidak banyak memang. Sedang belakang, model lampunya horizontal," kata Andre.

Selain Escape, juga akan ditampilkan Ford Fiesta, sedan medium. Soal mesin dan harga belum ada angka pasti, tapi bocoran dari kompetitornya menyebutkan, mesinnya berkisar 1.500 cc. Malah konon Fiesta itu jelmaan dari mobil konsep Ford Verve, hanya versi yang kecilnya.

No comments: