21 September 2008

Senjata Baru Toyota, New Avanza dan Corolla Altis 2.0

Dengan telah diluncurkannya Daihatsu Xenia facelift, seharusnya juga diikuti saudara kembarnya, Toyota Avanza. Sumber dari PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebutkan kalau mini MPV mereka baru akan diperkenalkan menjelang akhir Oktober. Pasalnya, kata sang sumber produksinya baru dimulai di atas 10 Oktober nanti.

Dari beberapa varian, Avanza 1.5 tipe S - bertransmisi manual dan otomatis - paling mewah. Perubahan tak hanya pada eksterior, baik bagian depan maupun belakang. Si sumber membocorkan kalau interior sedikit lebih mewah ketimbang pendahulunya.

Selain Avanza, PT TAM masih punya senjata untuk ditembakkan sampai akhir tahun ini. Otomtif.kompas.com sempat mencari tahu kebenaran informasi yang menyebutkan kalau TAM akan melansir Corolla yang telah bertranformasi, yakni Corolla Altis 2.0L.

Lagi-lagi, sumber dari TAM tidak mengiyakan. Namun ketika dibisikkan kalau TAM mau masukkan Altis 2.0L langsung dijawabnya, "Paling lambat akhir Desember atau bisa juga awal Desember ini," ujar sang nara sumber. Kalaupun Altis tak jadi tahun ini, kemungkinan lain Toyota Hilux D-Cab yang sudah otomotif.kompas.com informasikan Agustus lalu.

No comments: