17 April 2008

Jaguar XF, Kendaraan Terbaik Versi Majalah What Car?

Bagi sebuah perusahaan, penghargaan memang menjadi motivasi tersendiri untuk mereka bekerja lebih kreatif dan inovatif. Salah satu produk Jaguar bernama Jaguar XF belum lama ini meraih sebuah penghargaan "Car of the Year" dari sebuah ajang "2008 What Car? Awards" di London. Dalam kategori ini, BMW seri 5 dan Mercedes-Benz CLS harus mengakui keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Jaguar XF.

Steve Fowler, editor majalah What Car? di London mengatakan, "Bagi kami, XF merupakan produk terbaik yang dimiliki Jaguar dibandingkan dengan produk-produk sebelumnya. Dan semakin menyemarakkan persaingan di kelas sedan kelas atas. Sangat adil jika dikatakan bahwa XF merupakan kendaraan yang terbaik yang pernah dibuat oleh Jaguar."

"XF memang memiliki segalanya. Eksterior yang sensasional dan mengombinasikan interior dengan kesenangan sekaligus memanjakan pengendaranya dalam ukuran yang sama. Di atas itu semua, kendaraan ini mampu menarik perhatian agar kita membeli dan memilikinya," ujarnya lagi.

Mike O'Driscoll, Managing Director Jaguar menambahkan, "Kami sebagai pihak Jaguar merasa sangat senang dapat meraih tempat teratas dari penghargaan ini. Apalagi jika melihat majalah "What Car?" sudah menjadi ikon bagi pelanggan di Inggris."

Beliau menambahkan, "Melalui XF, Jaguar ingin melahirkan sebuah generasi terbaru yang sempat dimulai oleh Jaguar XK. Jaguar XF sebuah kendaraan empat pintu yang mampu mengakomodasi lima orang penumpang. Dibalik itu semua, mobil ini memiliki jantung dari sebuah kendaraan sport. Layaknya XK, XF juga memberikan visualisasi pengendaraan yang menggemparkan."

Selain penghargaan di atas, XF juga pernah meraih beberapa penghargaan seperti "Car of the Year" dari harian The Sun, "Limo of the Year" dari majalah Top Gear, "Interior of the Year" dari majalah CAR dan "Design Award" dari majalah Autocar.

Mobil seharga �33,900 (sekitar Rp. 624 juta) ini, dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 2.7-liter. Perangkat standar XF dilengkapi dengan berbagai spesifikasi yang inovatif, termasuk all-new JaguarDrive Selector, JaguarSense, proximity-sensing control untuk bagian lampu konsol dan glovebox release. Sebagai perangkat opsional, Jaguar menyediakan sistem speaker keluaran Bowers & Wilkins berdaya 400 Watt yang mampu memberikan performa yang bertenaga.

No comments: