17 April 2008

Stoner Ancam Pedrosa

Dani Pedrosa (Repsol Honda) benar-benar menjadi local hero di Motor Grand Prix di Sirkuit Jerez, Spanyol, tahun ini. Sejak kualifikasi Sabtu, Pedrosa dielu-elukan publiknya.
Sebelumnya, adalah Lorenzo yang paling memberi harapan karena sejak sesi latihan bebas sudah memimpin.
Namun, cerita jadi lain saat balapan berlangsung. Pedrosa tampil gemilang sejak start hingga menyudahi total 26 lap dengan finis di posisi pertama, dengan catatan waktu 45 menit 35,121 detik.
Podium gemilang itu membuat juara dunia kelas 250 cc 2005 ini langsung disambut hangat seluruh warga Spanyol dan beberapa petinggi wilayah Jerez.

“Saya tak menyangka bisa juara. Ini berkah buat saya, tim, dan warga Spanyol. Terima kasih Tuhan,”ucap Pedrosa sambil menenggak sampanye saat perayaan kemenangan itu. Sayangnya, pembalap Spanyol lain, Toni Elias yang juga berharap berkah di hari jadi ke-25, justru harus gigit jari lantaran finis di posisi 15. Elias yang memacu Ducati ini lebih banyak membuat kesalahan sendiri sehingga sulit memperbaiki posisi.
Akan tetapi, dua Spanyol di podium –Pedrosa dan Lorenzo-- cukup jadi kebanggaan bagi warga Spanyol, termasuk beberapa petinggi di Spanyol yang juga hadir di Sirkuit untuk menyaksikan pentas balap bergengsi ini.

Podium Ke-100
Sementara pembalap Fiat Yamaha lain, Valentino Rossi yang finis kedua dengan hanya terpaut 2,883 detik tetap merayakan podium keduanya itu bak juara. Pasalnya, podium Jerez merupakan podium ke-100 bagi Rossi sepanjang menjalani kariernya di pentas MotoGP.
“Ini hari bersejarah bagi saya. Pemain sepakbola sering merayakan pentas ke-100 atau 200 dalam karier mereka. Saya pun ingin seperti itu. Ini adalah cara terbaik bagaimana kita menghargai diri kita sendiri dan karier kita,” kata Rossi.
Sejumlah rekan, kerabat dan orangtuanya pun datang langsung dari Italia untuk bersama-sama merayakan podium ke-100 itu. Usai balapan, Rossi dan nyaris seluruh kru Yamaha dan Fiat buru-buru menggelar pesta perayaan balapan ke-100 itu dengan jamuan makan malam bersama di hotel tempatnya menginap di Jerez.
Sementara juara dunia 2007 Casey Stoner (Ducati Marlboro) benar-benar apes di balapan kali ini. Stoner yang memacu Ducati Desmosedici hanya bisa terpaku dengan pencapaiannya yang finis di urutan ke-11.
Stoner pun menyiapkan dendam khusus bagi Dani dan berharap bisa membalasnya di GP Motor Portugal, dua pekan mendatang. Meski begitu, Stoner tetap harus bekerja ekstra hati-hati jika tak ingin terganjal lagi

No comments: