25 June 2008

Nissan Berikan Kursus Balap bagi Calon Pemilik GT-R

Sepertinya, apa yang dilakukan Nissan merupakan kejadian langka. Bayangkan saja, sebelum mobil pesanan Anda sampai ke tangan, produsen memberikan kesempatan bagi para calon pemilik mobil untuk mendapat pelatihan balap. Program ini diperkenalkan oleh Nissan di Inggris.

Para pembeli GT-R, mobil sport berkapasitas mesin 3.8 liter, 6 silinder dalam konfigurasi V (V6), yang diperkuat dengan turbocharger ganda (twin turbo), dengan persneling manual yang memiliki 6 tingkat kecepatan dan varian persneling otomatik dengan 6 tingkat percepatan, dipandang perlu mendapat pelatihan khusus sebelum memakai mobil miliknya kelak.

Calon pemilik GT-R di Inggris mendapat kesempatan untuk “berkenalan” dulu dengan mobil super tersebut. Mereka akan terdaftar dalam "race academy" yang menjalani sesi latihan pada bulan Agustus dan September di Nurburgring, Jerman, dan sirkuit Silverstone, Inggris. Kursus ini dilaksanakan jauh sebelum para pembeli mendapatkan mobil pesanannya (pengiriman setelah Maret 2009). Setiap peserta mendapat waktu 45 menit untuk menjajal supercar tersebut. Selain itu, peserta kursus pun dapat menguji kemahiran mengemudi dalam drift lesson Nissan.

Pelatihan ini bekerja sama dengan Silverstone International, sebuah perusahaan logistik yang menjadi salah satu divisi pada sirkuit Silverstone. Sementara itu, instruktur dan staf pengajar yang datang dari British Grand Prix Circuit akan mengatur event dan tempat pelatihan.

"GT-R merupakan simbol kesungguhan Nissan dalam dunia otomotif dan kami ingin membagi kenikmatan serta sensasi dalam mengendarai GT-R dengan para konsumen kami. Nah, untuk melakukan itu kami memberikan kesempatan yang berkualitas dengan mobil tersebut sebelum mereka memilikinya," kata Direktur Pemasaran Nissan Inggris Vincent Wijnen.

Menurutnya, para peserta akan menghabiskan waktu untuk memahami bagaimana mengendalikan GT-R pada lintasan sekaligus memberikan pengalaman dalam meningkatkan kemampuan mengemudi, dengan sertifikasi dari Motor Sport Association (MSA).

No comments: